• In tincidunt viverra nisl. Donec dictum malesuada magna. Curabitur id nibh auctor tellus adipiscing pharetra.
  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est.
  • Fusce vel justo non orci semper feugiat. Cras eu leo at purus ultrices tristique.
  • Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum primis in faucibus orci luctus et ultrices posuere cubilia Curae; Integer ut justo.

Apa UNIX itu ®?

Posted by: Zafin's Go Blog
UNIX adalah nama sebuah system Operasi yang asal mulanya kembangkan pada Laboratorium Bell, AT&T. System Operasi adalah perngkat lunak kommouter yang mngatur dan mengendalikan operasi dasar systen komputer. UNIX terdiri dari sejumlah program yang dirancang untuk mengontrol interaksi antara fungsi fungsi pada mesin yang beraras rendah dengan program aplikasi. Tugas dari system Operasi diantaranya:
  • Melakukan fungsi manajemen system berkas 
  • Mengendalikan berbagai sesumber pada system, seperti disk dan printer
  • Mengatur sejumlah pemakai yang menggunakan system bersamaan 
  • Membentuk Penjadualan proses proses di dalam system.
The Open Group memegang definisi tentang apa sistem UNIX dan merek dagang yang terkait dalam kepercayaan untuk industri.

Pada tahun 1994 Novell (yang telah memperoleh sistem UNIX bisnis AT & T / USL) memutuskan untuk keluar dari bisnis itu. Daripada menjual bisnis sebagai satu kesatuan, Novell mengalihkan hak atas merek dagang UNIX dan spesifikasi (yang kemudian menjadi Single UNIX Specification) untuk The Open Group (pada Perusahaan X waktu / Buka). Selanjutnya, menjual kode sumber dan implementasi produk (UnixWare) untuk SCO. The Open Group juga memiliki UnixWare merek dagang.
Hari ini, definisi dari UNIX ® mengambil bentuk UNIX Specification seluruh dunia tunggal mengintegrasikan X / Perusahaan Terbuka XPG4, IEEE POSIX Standar dan ISO C. Melalui evolusi terus-menerus, Single UNIX Specification adalah definisi de facto dan secara de jure standar untuk aplikasi sistem UNIX pemrograman interface. Sebagai pemilik merek dagang UNIX, The Open Group telah memisahkan merek dagang UNIX dari setiap aliran kode aktual itu sendiri, sehingga memungkinkan beberapa implementasi. Sejak diperkenalkannya Single UNIX Specification, telah terjadi, tunggal terbuka, konsensus spesifikasi yang mendefinisikan persyaratan untuk sistem UNIX konforman.
Ada juga tanda, atau merek, yang digunakan untuk mengidentifikasi produk-produk yang telah disertifikasi sebagai conforming ke Single UNIX Specification, awalnya UNIX 93, diikuti kemudian oleh UNIX 95, UNIX UNIX 98 dan sekarang 03.
The Open Group memiliki komitmen untuk bekerja dengan masyarakat untuk mendorong pengembangan dari sistem standar konforman oleh berkembang dan mempertahankan Single UNIX Specification dan partisipasi dalam upaya standar terkait lainnya. Contoh terbaru ini membuat standar bebas tersedia di web, memungkinkan penggunaan kembali standar dalam dokumentasi proyek open source, menyediakan alat-alat tes, pengembangan POSIX dan LSB program sertifikasi.
Dari halaman ini Anda dapat membaca tentang sejarah sistem UNIX selama 40 tahun terakhir atau lebih. Anda dapat mempelajari tentang Single UNIX Specification, dan membaca atau mendownload versi online dari spesifikasi. Anda juga dapat terlibat dalam pembangunan berkelanjutan dan pemeliharaan Single UNIX Specification, dengan bergabung dalam Grup Austin yang pendekatan pembangunan spesifikasi adalah "tulis sekali, mengadopsi mana-mana", Basis The Open Group Group Kerja atau terlibat dalam program Sertifikasi UNIX .

2 komentar:

Unknown mengatakan...

nice post masbro :D sangat bermanfaat :)

Zafin's Go Blog mengatakan...

Rizal : sip thank's tas kunjungan.na ...

Posting Komentar

terima kasih atas komentar Anda