• In tincidunt viverra nisl. Donec dictum malesuada magna. Curabitur id nibh auctor tellus adipiscing pharetra.
  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est.
  • Fusce vel justo non orci semper feugiat. Cras eu leo at purus ultrices tristique.
  • Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum primis in faucibus orci luctus et ultrices posuere cubilia Curae; Integer ut justo.

Merakit & MERAWAT KOMPUTER PRIBADI

Posted by: Zafin's Go Blog


oleh: ZAFIN     Pengarang : Zafin Elza Fakir



Resensi MERAKIT & MERAWAT KOMPUTER PRIBADI

Judul Buku : Merakit & Merawat Komputer Pribadi
Penulis : Ricky Brillianto Samad
Penerbit : Puspa Swara, Anggota IKAPI
Tahun Terbit : 2005 ISBN : 979-3833-12-2
Jumlah Halaman : 55

Kebutuhan komputer pribadi untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan sudah tidak dapat dipungkiri, seperti mengerjakan tugas-tugas dari sekolah (SMP dan SMA), tugas-tugas kampus (Mahasiswa) atau pekerjaan kantor yang harus dikerjakan di rumah (karyawan atau pegawai).

Pada buku merawat dan merakit komputer ini, dapat dijadikan sebagai buku panduan untuk melakukan perawatan pada komputer pribadi, sehingga proses belajar dan melakukan perawatan dapat dilakukan dan dikuasai sedikit demi sedikit.

Biasanya yang banyak menggunakan komputer dalam waktu yang cukup lama dalam satu hari dari jam 7 pagi sampai dengan 12 siang, kemudian dilanjutkan dari jam 14 siang sampai dengan 24 malam adalah yang menekuni bidang profesional seperti penulis buku komputer “Tutorial” yang membahas penggunaan software untuk animasi, desain arsitektur gambar 3 dimensi atau penggunaan software-software lain untuk pembuatan aplikasi serta tenaga-tenaga profesional yang menekuni bidang desain, seperti animasi, arsitektur dan interior. Beban pemakaian komputer oleh dua kelompok profesional ini, dimana komputer pribadi harus mampu dengan baik membaca dan memproses gambar 3 dimensi serta menggerakkannya (animasi) atau melakukan proses rendering material pada desain arsitektur 3 dimensi (desain arsitektur dan interior).

Dengan tingginya pemakaian komputer, baik jumlah waktu pemakaian maupun beban komputer untuk membaca dan memproses data atau gambar menjadi output data yang diinginkan, maka diperlukan tambahan pengetahuan bagi pemakai komputer dengan kondisi penggunaan komputer seperti itu.

Dengan membaca serta mengenal bagian-bagian dari komputer, maka pada saat terjadi kemacetan pada komputer dan dibawa ke teknisi, paling tidak komunikasi dengan teknisi akan jadi lancar pada saat diberitahu bagian peralatan komputer yang rusak.

Buku ini juga sangat bermanfaat bagi yang ingin mempelajari proses merakit komputer pribadi.
Diterbitkan di: 12 Mei, 2008   
Mohon dinilai : 1 2 3 4 5
Tampil 1 Pertanyaan
  1. Menjawab   Pertanyaan  :    jdi jika kita tdak tau menau tentangn bagian komputer apakah kita tdak di perbolehkan menggunakan atauu memiliki komputer?? ( 1 Jawaban ) Lihat semua
  1. Jawaban  :    Pertanyaan kurang relevan dengan artikel ini, thanks. 22 Juni 2011
Kutipan:
Terjemahkan Kirim Link Cetak

Komentar

Tambahkan komentar Anda
Showing 1 out of 1       
  1. 1. Sawunggalih
    merawat
    Jangankan merawat, memakai program komputer juga mempunyai kesulitan sendiri. Apalagi kalau program aplikasi terbut terserang virus, masalahnya semakin rumit karena komputer menjadi lelet dan file bisa hilang. Saya sangat tertarik buku-bku seperti ini.
    50 Nilai 23 Juni 2009
X
.

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar Anda