• In tincidunt viverra nisl. Donec dictum malesuada magna. Curabitur id nibh auctor tellus adipiscing pharetra.
  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Ut odio. Nam sed est.
  • Fusce vel justo non orci semper feugiat. Cras eu leo at purus ultrices tristique.
  • Nam a risus et est iaculis adipiscing. Vestibulum ante ipsum primis in faucibus orci luctus et ultrices posuere cubilia Curae; Integer ut justo.

Jelang Ramadhan, Stok Busana Muslim Berlipat

Posted by: Zafin's Go Blog


image
(SM CyberNews/ Asef Amani)

Magelang, CyberNews. Menjelang bulan Ramadhan 1432 H mendatang, sejumlah toko busana muslim di Magelang mulai menambah stok. Hal ini guna mengantisipasi lonjakan permintaan masyarakat untuk keperluan ibadah selama bulan puasa.
Inania Collection, misalnya. Toko busana muslim di komplek Armada Estate Magelang ini sudah mulai menambah stok sejak awal bulan ini. Beragam busana muslim mulai dari blus, gamis, hingga denim disediakan lebih banyak karena paling dibutuhkan masyarakat.
“Saat ini memang belum ada peningkatan permintaan. Tapi biasanya beberapa hari sebelum puasa mulai banyak yang mencari dan akan terus meningkat sampai lebaran. Karenanya dari sekarang kami sudah menambah stok,” ujar pemilik Inania Collect, Lisluviana (40), Minggu (17/7).
Dia menjelaskan, busana muslim memang menjadi perhatiannya untuk ditambah mengingat yang paling dicari konsumen. Peningkatan stok tidak tanggung-tanggung, ia menambahnya hingga 70 persen.
“Kalau sekarang stoknya hanya 7-10 potong untuk satu jenis pakaian, kami tambah menjadi sekitar 20 potong. Dari sekian jenis busana muslim, model gamis paling diminati sehingga yang ditambah lebih banyak adalah gamis yang berharga Rp 100 ribu sampai Rp 350 ribuan,” paparnya.
Selain busana, pihaknya juga menambah stok untuk kerudung dan kosmetik. Berbeda dari gaun, ia menambah stok untuk kerudung jauh lebih banyak dan beragam terutama yang berharga terjangkau sekitar Rp 30 ribuan.
“Banyak model dan merek kerudung yang kami sediakan seperti model kotak paris aplikasi, jilbab pasmina, jilbab pelangi, jilbab Azka, Atalla, Delima, Keke, Dannis, dan sebagainya. Sementara kosmetik tidak terlalu banyak seperti Wardah,” paparnya yang menargetkan omset naik 60 persen.
Tidak berbeda dilakukan juga toko busana muslim Kamila di komplek Skylight Plaza. Salah seorang karyawannya, Naila (17) menuturkan, penambahan stok akan dilakukannya menghadapi lonjakan permintaan Ramadhan nanti. “Tambahan cukup banyak sekitar 50 persen. Kalau hari biasa stok 10 potong satu jenis busana, kami naikkan menjadi 15-20 potong. Untuk stok busana yang kami tambah seperti gamis, blus, dan busana anak-anak, sedangkan kerudung seperti faira, zoya, dan keia,” terangnya.
Dia mengemukakan, meski belum berpengalaman mengenai pasar busana muslim di Magelang karena baru dibuka dua minggu ini, pihaknya optimis penjualan akan baik. Saat ini saja, penjualan tiap hari mulai ramai sekitar 5-10 potong. “Kami optimis penjualan akan terus meningkat mendekati puasa nanti,” ujarnya.
( Asef Amani / CN27 / JBSM )

Bagi Anda pengguna ponsel, nikmati berita terkini lewat http://m.suaramerdeka.com
Dapatkan SM launcher untuk BlackBerry http://m.suaramerdeka.com/bb/bblauncher/SMLauncher.jad

0 komentar:

Posting Komentar

terima kasih atas komentar Anda